Kompas TV nasional berita kompas tv

Imbas Macet Tol Bandara Soetta, Sejumlah Maskapai Beri Keringanan pada Penumpang

Kompas.tv - 10 November 2020, 17:45 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Imbas dari kemacetan yang terjadi di akses jalan tol menuju Bandara Soekarno Hatta pagi ini, Lion Air Group pastikan akan mengganti tiket penumpang.

Hari ini tercatat ada 17 penerbangan Lion Air dan 26 penerbangan Batik Air yang mengalami keterlambatan rata-rata lebih dari satu jam.

Selain itu, penerbangan Garuda Indonesia membebaskan biaya jadwal penerbangan ataupun penggantian tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Soekarno Hatta hari ini.

Dalam keterangan Pers tertulisnya, Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra menyebut, "Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu Garuda Indonesia memberikan solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju Bandara".

Penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanan, maskapai siapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

Hari ini sejumlah calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan pada jam pertama di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta gagal terbang akibat kemacetan di ruas jalan menuju Bandara.

Salah satunya Martin dan 2 rekannya yang memilih berjalan kaki untuk mempercepat perjalanan ke Bandara.

Namun upaya mereka gagal karena pihak maskapai hanya memberi toleransi keterlambatan selama setengah jam.

Alhasil tiket mereka pun hangus dan harus mencari tiket baru untuk dapat terbang ke daerah tujuan.

Jadwal penerbangan di Bandara Soekarno Hatta sudah berangsur normal pada sore hari ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.