Kompas TV nasional politik

Hari Ini, BEM Seluruh Indonesia Kembali Gelar Aksi Demonstrasi di Sekitar Istana Jakarta

Kompas.tv - 10 November 2020, 05:27 WIB
hari-ini-bem-seluruh-indonesia-kembali-gelar-aksi-demonstrasi-di-sekitar-istana-jakarta
Ilustrasi Mahasiswa demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Rabu (28/10/2020) (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), hari ini, Selasa (10/11/2020), kembali akan melakukan aksi demonstrasi di Istana Negara Jakarta.

Baca Juga: Lakukan Aksi Lanjutan, Mahasiswa Kecam Tindakan Represif Saat Demo Menolak UU Omnibus Law

Menurut Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Remy Hastian, aksi ini sebagai sikap bahwa mahasiswa tidak tinggal diam.

"Pada 10 November 2020, bertepatan dengan Hari Pahlawan, BEM Seluruh Indonesia akan kembali meramaikan Istana Negara sebagai sikap bahwa mahasiswa tidak tinggal diam saat kepentingan rakyat diinjak-injak oleh para pemangku kebijakan," ujar Remy melalui keterangan tertulisanya, Senin (9/11/2020). 

Remy mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah membuat kegaduhan dengan disahkan Undang-Undang (UU) bermasalah di tingkat paripurna dengan metode yang terburu-buru. 

BEM SI juga menyayangkan jadwal pengesahan yang dilaksanakan di tengah gelombang penolakan dari berbagai elemen masyarakat. 

Baca Juga: Besok, Polisi Jakarta Siagakan 6.000 Personel Amankan Aksi Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja

Remy menjelaskan bahwa BEM SI tetap akan mendesak Presiden untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) guna membatalkan UU Cipta Kerja. 

"Presiden seharusnya merespons kegentingan kepercayaan terhadap pemerintah dengan cara bersikap, mengakomodir, dan memihak kepada harapan masyarakat untuk mengeluarkan Perppu," kata Remy, menegaskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.