Kompas TV nasional kriminal

Timsus Penanggulangan Begal Sepeda Kembalikan Barang-Barang Milik Korban

Kompas.tv - 10 November 2020, 06:00 WIB
timsus-penanggulangan-begal-sepeda-kembalikan-barang-barang-milik-korban
Keterangan Pers Kapolda Metro Jaya Terkait Pengungkapan Pelaku Begal Sepeda (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Khusus Penanggulangan Begal Sepeda Polda Metro Jaya mulai mengembalikan barang-barang milik pesepeda yang menjadi korban kejahatan begal sepeda.

"Kemarin Kapolda sudah menjanjikan bagi korban-korban yang merasa kehilangan atau dibegal oleh pelaku-pelaku yang diambil barangnya, handphone atau barang bukti lain, silakan datang ke Polda Metro Jaya kita akan berikan, kita kembalikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Hal itu dikatakan Yusri dalam konferensi pers yang diliput oleh jurnalis Kompas TV Ni Putu Trisnanda dan Bimo Wicaksana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Korban begal sepeda, kata Yusri, bisa datang kapan saja untuk mengambil barang-barangnya. Korban bisa mendatangi Tim Khusus Penanggulangan Begal Sepeda di Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Bagi merasa yang dibegal silakan datang ke Polda Metro Jaya. Untuk segera ambil di sini tinggal buka kelihatan namanya wajahnya terlihat silakan diambil. Bahwa itu memang handphone yang bersangkutan."

"Silakan datang, ambil, lihat, ketemu, kemudian dicocokkan, disesuaikan dengan miliknya," ujar Yusri.

Baca Juga: 22 Pelaku Begal Sepeda Ditangkap, 3 Ditembak Mati

Perihal pengambilan, Yusri menjamin, korban tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. "Kami berikan cuma-cuma, tanpa ada sama sekali bayar ataupun proses lebih lanjut," ungkap Yusri.

Saat ini, kata Yusri, terdapat lima handphone yang disita Polda Metro Jaya dari tangan pelaku. "Masih banyak lagi yang belum tertangkap," ucapnya.

Pada hari ini, sudah ada lima korban yang menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengecek dan mengambil barang-barangnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x