Kompas TV nasional berita kompas tv

Pengamanan Demo di Masa Pandemi - SEMANGAT BHAYANGKARA

Kompas.tv - 9 November 2020, 19:32 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Demonstrasi adalah simbol bahwa setiap warga negara memiliki kebebasan berekspresi dan mengeluarkan pendapatnya.

Bagaimana upaya Polri dalam pengamanan demonstrasi di masa pandemi?

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah aksi anarkis dalam kegiatan penyampaian pendapat oleh pendemo yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban hingga merusak fasilitas umum.

Polres Metro Jakarta Selatan juga melakukan penjagaan di batas-batas wilayah dengan fokus utama mencegah ada massa unjuk rasa yang membawa senjata tajam, kembang api, batu, dan benda berbahaya lainnya.

Selama kurun waktu dua minggu tersebut, personel Polres Metro Jakarta Selatan memberlakukan status siaga satu dengan mengerahkan 2/3 kekuatan melakukan pengamanan dan penjagaan.

Pada aksi tanggal 7 Oktober 2020 diamankan 64 orang kelompok massa yang hendak bergerak ke gedung DPR/MPR RI. Lalu pada tanggal 8 Oktober 2020 diamankan lagi sebanyak 162 orang kelompok massa yang hendak bergerak ke Istana Merdeka.

Selanjutnya petugas melakukan tes rapid test Covid-19 kepada para pelajar yang diamankan, dari 162 orang, sebanyak lima orang dinyatakan reaktif, sisanya 157 non reaktif.

Ikuti pembahasannya di program Semangat Bhayangkara bersama @DivisiHumasPolri, besok pkl 20.00 WIB hanya di KompasTV. #Ad

Live streaming: www.kompas.tv/live



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.