Kompas TV regional berita daerah

Varian Rasa Dari Cemilan Pisang Khas Makassar

Kompas.tv - 9 November 2020, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Satu lagi cemilan kuliner asal kota makassar yang menjadi primadona dikalangan millenial. Rich banana’s, kuliner ciptaan anak muda makassar ini menggabungkan olahan pisang dengan toping berbagai aneka rasa. Dalam sehari industri rumahan ini mampu menjual 150 paket.

Ditangan ade firmansyah, yang memiliki darah keturunan sunda, olahan pisang  dibuat dengan beragam varian rasa diantaranya ream cheese, oreao,vanilla, tiramisu, serta varian lainnya sesuai pesanan.

Sebelum digoreng, pisang terlebih dahulu dibuka kulitnya, kemudian dibaluri krispi khas resep rahasia dapur rich banana. Setelah digoreng, pisang dicelup kedalam saus dengan pilihan rasa, sesuai trend yang digemari pasar. Untuk mencoba rich banana ini, cukup dengan mengeluarkan kocek mulai dari 30 ribu hingga 40 ribu rupiah, yang bisa dipesan online, juga medsos instagram.

Meski baru berdiri dua tahun, namun rich bananas miliknya memiliki pelanggan dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dalam sehari industri rumahan ini mampu menjual 150 paket. Rencananya akan membuka satu outlet lagi, dan diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

 

#KULINERMAKASSAR
#PISANGKRENYES
#KULINERMILENIAL

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.