Kompas TV nasional kompas petang

Hotman: Ada Sejumlah Keanehan di Kasus Winda

Kompas.tv - 9 November 2020, 17:16 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa Hukum Maybank Indonesia, Hotman Paris Hutapea buka suara mengenai saldo tabungan milik nasabah, Winda Lunardi dan ibunya sebesar Rp 20 Miliar yang hilang.

Dalam konferensi persnya Senin siang, Hotman Paris, pengacara bank yang sahamnya dimiliki oleh Maybank Group asal Malaysia ini mengatakan, ia tidak hendak membuat tuduhan terkait siapa yang terlibat dalam kasus ini, melainkan menggunakan hak jawab kliennya.


“Kita tidak menuduh ada terjadinya tindak pidana, disini ada yang aneh. Kenapa ada dana Rp 6 M keluar dari rekening, tapi masuk lagi ke rekening yang berbeda dalam waktu 3 bulan” ujar Hotman.

Hotman menyebut kasus winda bukan seperti kasus pembobolan biasa yang hanya melibatkan satu oknum saja, melainkan diduga, ada berbagai pihak lain yang terlibat.

Hotman juga mengatakan tidak akan mengembalikan dana Winda sebagai nasabah, sebelum proses hukum selesai.


Hotman menekankan, pada prinsipnya maybank siap melakukan penggantian dana nasabah bila di pengadilan sudah dinyatakan terbukti bersalah.

Pihak Maybank, menemukan beberapa kejanggalan seperti adanya aliran dana sebesar 4 miliar oleh tersangka A, yang masuk ke rekening ayah Winda, Herman Gunardi.

Menurut penelurusan tim kuasa hukum, diduga ada 6 pihak lain yang menerima aliran dana ini selain Herman Gunardi dan Winda.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x