Kompas TV regional berita daerah

Machfud Arifin Janji Jaga Tradisi Untuk Wisata Budaya

Kompas.tv - 9 November 2020, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin melakukan kampanye dengan menyapa warga secara langsung. Kali ini, Machfud Arifin secara khusus memberikan perhatian pada salah satu tradisi turun temurun yang ada di Surabaya. Yakni tradisi sedekah bumi, yang menurutnya merupakan salah satu cara mensyukuri nikmat Tuhan.

Di hadapan puluhan warga di daerah Manukan, calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyapa warga, sekaligus juga turut meramaikan tradisi acara sedekah bumi yang diadakan warga pada minggu siang (8/11).

Tak hanya menyapa warga, MA juga turut makan bareng makanan sedekah bumi yang disediakan warga. Acara sedekah bumi ini sendiri merupakan salah satu tradisi turun temurun dari nenek moyang, dalam mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus untuk memperingati hari bumi.

Menurut MA, tradisi sedekah bumi ini harus dilestarikan keberadaannya, bahkan bisa dijadikan salah satu destinasi wisata budaya yang ada di Surabaya.

"Sedekah bumi ini sebagai budaya dan kearifan lokal yang harus dilestarikan, karena membangun kerjasama, keguyuban antar warga," tutur Machfud Arifin.

 

#Surabaya #Jatim #Pilwali #KPU #Kampanye #Machfud #Arifin #Nasdem

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.