Kompas TV entertainment musik

BTS Borong Empat Penghargaan dari MTV Europe Music Award

Kompas.tv - 9 November 2020, 08:09 WIB
bts-borong-empat-penghargaan-dari-mtv-europe-music-award
Grup asal Korea Selatan BTS, menyabet empat penghargaan utama dalam MTV Europe Music Award, Minggu (8/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - Grup pop Korea Selatan BTS memenangkan empat penghargaan utama di MTV Europe Music Awards (MTV EMA), Minggu (8/11/2020).

BTS memenangkan penghargaan sebagai grup terbaik. Sedangkan lagu hits mereka, “Dynamite”, dinobatkan sebagai lagi terbaik. Selain itu BTS juga memenangkan kategori penggemar terbaik dan live virtual terbaik untuk Bang Bang Con.

Sementara itu, Lady Gaga memenangkan kategori artis terbaik. Lady Gaga merupakan penyanyi dengan nominasi terbanyak dalam penghargaan MTV EMA. Dia mengalahkan Harry Styles, Justin Bieber, Dua Lipa, Miley Cyrus dan The Weeknd untuk penghargaan artis terbaik.

Baca Juga: Suga BTS Operasi Bahu, Agensi Nyatakan Sulit untuk Ikut Comeback

Namun Lady Gaga kalah dalam kategori video terbaik. Penghargaan untuk video terbaik jatuh ke tangan DJ Khaled untuk video “Popstar”.

Sedangkan Cardi B mendapatkan penghargaan penyanyi hip hop terbaik. Coldplay memenangkan penyanyi rock terbaik, Haley Williams mendapat penghargaan penyanyi alternatif terbaik dan Little Mix dinobatkan sebagai penyayi pop terbaik.

Penghargaan untuk penyanti Latin terbaik diraih Karol G, yang juga memenangkan kolaborasi terbaik untuk "Tusa" yang juga menampilkan Nicki Minaj.

Baca Juga: Break The Silence, Melihat Sisi Lain Kepribadian Member BTS

Selain itu David Guetta meraih penghargaan untuk musisi elektronik terbaik. Doja Cat membawa pulang penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik.

Untuk tahun ketiga, MTV EMA juga memberikan penghargaan kepada orang-orang yang dianggap bisa mengubah generasi. Kali ini penghargaan diberikan kepada lima wanita yang memperjuangkan keadilan rasial dan sosial di seluruh dunia, yaitu Kiki Mordi, Temi Mwale, Catherhea Potjanaporn, Luiza Brasil, dan Raquel Willis.

Baca Juga: Digelar Secara Online, BTS akan Tampil di Melon Music Awards 2020

Eddie Van Halen, gitaris legendaris yang meninggal bulan lalu, juga dikenang dalam sebuah penghormatan yang menampilkan Tom Morello dan St. Vincent.

Penghargaan MTV EMA ditayangkan Minggu (8/11/2020) dengan penampilan dari Alicia Keys, Sam Smith, Doja Cat dan DaBaby. Girl Band Little Mix ditunjuk menjadi pembawa acara di ajang penghargaan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.