Kompas TV entertainment selebriti

BLACKPINK Dapat Kecaman China Gara-gara Bermain dengan Panda

Kompas.tv - 8 November 2020, 14:10 WIB
blackpink-dapat-kecaman-china-gara-gara-bermain-dengan-panda
Para member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose. (Sumber: Koreaboo)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - BLACKPINK dikecam netizen China karena dianggap telah membahayakan bayi panda lewat cuplikan (review) reality show mereka 24/365 with BLACKPINK di Youtube.

Dalam video tersebut terlihat empat member BLACKPINK bermain ke kebun binatang Everland di Korea Selatan untuk bermain bersama anak panda.

Selain membuat makanan untuk induk panda, BLACKPINK juga menggendong seekor anak panda berusia tiga bulan bernama Fubao.

YG Entertainment buka suara dan mengambil tindakan dengan tidak akan merilis tayangan video sepenuhnya episode tersebut.

"Kami memutuskan menunda perilisan 'Episode Terakhir' dari 24/365 with BLACKPINK, yang semula rencananya akan tayang hari ini, Sabtu 7 November," tulis perwakilan YG lewat akun Twitter @ygofficialblink.

Baca Juga: Fakta di Balik Nama Jennie BLACKPINK, Ternyata dari Drama Korea

"Mohon dicatat, bahwa interaksi BLACKPINK dengan panda di Kebun Binatang Everland dilakukan di bawah pengawasan dokter hewan dan petugas kebun binatang," lanjut pihak agensi.

Mereka juga menegaskan pihaknya telah mengikuti protokol kesehatan, dan membantah tudingan bahwa Jennie dkk tidak mengenakan pelindung saat bertemu Fubao. 

Meski begitu, YG Entertainment menerima kritik dan kekhawatiran atas isu ini. Dia berharap dengan kontroversi kasus ini tak menghilangkan rasa cintanya pada Blackpink dan juga hewan panda. 

"Kami mengerti dan setuju dengan saran ahli preservasi bahwa 'tayangan dengan non-profesional yang berinteraksi secara dengan dengan bayi panda' dapat menimbulkan beragam kesalahpahaman. Kami menghargai dan menghormati kerja sama internasiona. Karena itu kami memutuskan untuk tidak menayangkannya," tutur mereka. 

Perlu diketahui, pemerintah China adalah pemilik hampir seluruh panda yang ada di dunia ini. Panda yang ada di kebun binatang negara lain, statusnya adalah disewakan atau dipinjamkan.

Baca Juga: Reaksi Gong Yoo Saat Lisa BLACKPINK Sebut Dirinya Tipe Pria Ideal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x