Kompas TV entertainment lifestyle

Siap-Siap! Peluncuran Perdana PS5 Tinggal Hitungan Hari

Kompas.tv - 7 November 2020, 20:40 WIB
siap-siap-peluncuran-perdana-ps5-tinggal-hitungan-hari
PlayStation 5 (Sumber: theverge.com)

KOMPAS.TV - Peluncuran konsol game PlayStation 5 bisa dibilang tinggal menghitung hari.

Namun, Sony selaku perusahaan pengembang konsol tersebut menyatakan, PlayStation 5 tidak akan dipasarkan di toko resmi mereka pada tanggal peluncuran regional yakni 12 November atau 19 November 2020.

Sony menegaskan jika PS 5 hanya tersedia eksklusif secara online melalui pengecer tertentu yang menjadi mitra Sony.

Sony juga menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan itu dibuat demi keamanan karyawan dan pelanggan toko dari paparan Covid-19.

"Mohon tidak berencana untuk berkemah atau mengantre di pengecer lokal pada hari peluncuran dengan harapan mendapat konsol PS 5." ujar Direktur Senior Sony, SIE Content Communications, Sid Shuman.

Pihak Sony menegaskan akan mengutamakan keamanan dan meminta para pembeli untuk tetap di rumah dan pesan secara online. Selain itu, orang-orang yang telah melakukan pemesanan PS 5 secara pre-order masih diperbolehkan mengambil konsol mereka di toko Sony.

Namun, perusahaan menyarankan agar pengunjung mematuhi protokol keselamatan dan detail lainnya dengan pengecer di tempat mereka melakukan pengambilan konsol.

Baca Juga: Sony Luncurkan PlayStation 5, Berikut Fitur dan Jadwal Peluncurannya...

Lewat unggahan pada 5 November kemarin, akun Twitter @PlayStation kembali mengingatkan konsumen agar memperoleh konsol PS 5 secara online.

"Semua penjualan konsol PS 5 pada hari peluncuran, 12 November atau 19 November tergantung wilayah Anda, hanya dilakukan secara online."

"Tidak ada unit yang akan disediakan di toko," demikian caption pada unggahan tersebut.

Sementara itu, Pihak Sony telah mengumumkan harga internasional PlayStation 5 pada September lalu.

Kini Sony mengumumkan harga konsol game tersebut untuk salah satu negara di Asia, yakni India.

Di India, PS5 edisi standar dibanderol dengan harga 49.990 rupee atau sekitar Rp 10 juta. Sementara PS5 Digital Edition yang tidak memiliki drive cakram Blu-ray, dijual dengan harga 39.990 rupee atau sekitar Rp 8 juta.

Baca Juga: Evolusi Bentuk PlayStation dari Masa ke Masa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x