Kompas TV nasional berita kompas tv

Amien Rais kepada Masyumi: Kalau Partai Ummat Lebih Besar, Join Us!

Kompas.tv - 7 November 2020, 18:48 WIB
amien-rais-kepada-masyumi-kalau-partai-ummat-lebih-besar-join-us
Politikus Amien Rais.  (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi sekaligus deklarator Partai Ummat, Amien Rais menyatakan siap bergabung dengan Partai Masyumi, jika partai yang baru diaktifkan kembali ini nantinya lebih besar dari Partai Ummat.

Namun, Amien juga menyatakan kepada Masyumi, jika Partai Ummat bisa lebih besar, ia pun mengajak Masyumi untuk bergabung.

"Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi, kalau Partai Ummat lebih besar, please join us," kata Amien saat menghadiri deklarasi Partai Masyumi.

Amin juga memberikan sejumlah nasihat kepada para deklarator Partai Masyumi maupun tokoh-tokoh lain yang ingin mendirikan partai.

Menurutnya pendirian partai harus dilandasi oleh optimisme untuk memecahkan masalah. Jika tak memiliki keyakinan sebaiknya tidak usah berpartai.

"Jadi kalau ada orang buat partai, kemudian tidak yakin akan mendapat pengikut yang besar, akan punya kekuatan objektif memecahkan masalah, maka enggak usah berpartai. (Jadi) harus yakin," lanjutnya menegaskan.

Sebelumnya, bertepatan dengan tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-75 Partai Masyumi, sejumlah tokoh islam mendeklarasikan kembali aktifnya partai tersebut pada Sabtu (7/11/2020).

Deklarasi ini dilangsungkan secara virtual dan dihadiri oleh sejumlah tokoh islam, di antaranya Ketua Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (Masyumi Reborn) Masri Sitanggang, mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, dan deklarator Partai Ummat Amien Rais.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x