Kompas TV entertainment film

'Daya', Respon Pariwisata Kota Jogja Terhadap Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 7 November 2020, 15:36 WIB
daya-respon-pariwisata-kota-jogja-terhadap-pandemi-covid-19
Film Daya Sebagai Respon Pemkot Jogja Terhadap Pandemi (Sumber: Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta)
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dirilis pada tanggal 3 November 2020, film pendek berjudul 'Daya' meramaikan jagat YouTube. Film karya Annisa Hertami ini bercerita soal kehidupan di Kota Yogyakarta, di tengah pandemi Covid-19.

Dalam film pendek berdurasi 22 menit ini, Annisa menghadirkan sebuah cerita romantis dalam balutan kota wisata Yogyakarta.

Baca Juga: Sensasi Ngopi di Dalam Bus Sambil Keliling Kota Jogja

Filmnya sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama Daya, yang terpaksa memendam keinginannya untuk sekolah S2, lantaran pandemi dan merawat ibunya yang sedang sakit.

Daya juga terpaksa menjalani hubungan jarak jauh dengan sang kekasih, Adi, lantaran situasi pandemi.

"Ide awal film yang dia kembangkan berhasil diterjemahkan dengan baik oleh Annisa sebagai sutradara. Film ini juga menyoroti tentang sosok perempuan yang tangguh dan semua tokoh diperankan dengan baik oleh seluruh pemeran," ucap Yetti Martanti, produser dari film 'Daya' pada hari Jumat (06/11/2020).

Baca Juga: Foto-foto Sambil Keliling Santai di Alun Alun Kidul Jogja - Follow Me (Bag3)

Tak hanya soal kisah asmara antara Daya dan Adi, penonton juga akan melihat Kota Yogyakarta yang telah beradaptasi dan berbenah diri dengan penerapan protokol kesehatan untuk mendukung kegiatan pariwisata.

Di film ini, Sekar Sari mengemban tugas untuk memerankan Daya, sementara Denta Aditya berperan sebagai Adi. 

Film 'Daya' diharapkan bisa mengobati kerinduan penonton terhadap kota Yogyakarta, sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Kota Yogyakarta di tengah masa pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x