Kompas TV video cerita indonesia

Sambut Piala Dunia U-20, Renovasi Gelora Bung Tomo Hampir 100 Persen

Kompas.tv - 7 November 2020, 09:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai salah satu venue Piala Dunia Usia 20 terus dikebut.

Pergantian rumput dan pemasangan kursi single seat juga telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Ditargetkan renovasi stadion gbt selesai pada bulan desember mendatang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Edi Santoso menegaskan, pemasangan rumput lapangan sudah 100 persen. Selain itu ruang ganti pemain sudah direnovasi  dan single seat yang telah ditentukan FIFA juga sudah kelar dikerjakan.

Tak hanya perbaikan sarana dan prasarana, Pemkot Surabaya juga telah mempersiapkan protokol kesehatan apabila pandemi covid-19 masih belum berlalu.

Terkait protokol kesehatan ini, Pemkot Surabaya akan berkoordinasi dengan PSSI selaku pelaksana Piala Dunia U-20 di Indonesia Mei 2021 mendatang.

Sementara itu, pengerjaan tiga lapangan pendukung untuk latihan pemain juga sudah mencapai 60 persen. Tiga lapangan pendukung ini berada di sebelah utara Stadion GBT, Lapangan Tambaksari dan Lapangan Thor. Ditargetkan semuanya ini akan rampung pada bulan Desember mendatang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.