Kompas TV regional berita daerah

BMKG Prediksi Potensi Cuaca Buruk akan Terjadi hingga Akhir Tahun

Kompas.tv - 7 November 2020, 09:30 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - BMKG Supadio Pontianak memprediksi hingga tanggal 9 November mendatang, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih akan terjadi.

Hal tersebut berpotensi mengakibatkan genangan banjir hingga tanah longsor. Bahkan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan terjadi hingga akhir tahun.

BMKG meminta masyarakat melihat tanda-tanda cuaca, seperti potensi angin kencang yang berpotensi muncul setelah cuaca panas yang kemudian disusul munculnya mendung.

“Untuk wilayah Kalimantan Barat secara umum diperkirakan pada bulan November dan Desember, kriteria hujannya masih normal. Memang, normalnya wilayah Kalbar curah hujannya tinggi, jadi perlu waspada terjadinya banjir, dan puting beliung terutama siang atau sore hari,” ucap Sutikno, Kasi Data dan Informasi BMKG Supadio Pontianak.

BMKG meminta masyarakat waspada dan mengantisipasi potensi dampak cuaca buruk tersebut, terutama masyarakat di wilayah pesisir Kalbar.

#Cuaca #Kalbar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x