Kompas TV regional berita daerah

Bertahan di Tengah Pandemi, Pengusaha Konveksi Melebarkan Sayap via Daring

Kompas.tv - 6 November 2020, 20:10 WIB
Penulis : Dea Davina

CIANJUR, KOMPAS.TV - Pemilik konveksi di wilayah Pamoyanan Kabupaten Cianjur Jawa Barat ini punya cara khusus untuk kembali membangkitkan usahanya di tengah pandemi covid-19.

Yakni dengan membuka layanan online dan menerima pesanan dalam jumlah banyak, hingga pesanan khusus dan eksklusif bagi warga yang ingin memberikan desain pakaiannya sendiri sesuai keinginan.

Untuk mengakomodasi keinginan pelanggan, usaha konveksi ini menggunakan sablon digital yang bisa mengerjakan sablon dengan cepat dan tetap dengan kualitas yang maksimal.

Tanpa harus datang langsung, masyarakat bisa memesan pakaian dengan mengirimkan gambar desain, pilihan warna dan ukuran melalui whatapp atau email ke pemilik konveksi.

Setelah pesanan selesai, pemilik konveksi akan mengirimkan pakaian anda menggunakan jasa transportasi online atau ojek daring.

Tak ingin menyerah di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda, membuat pemilik usaha konveksi ini terus berinovasi untuk mempertahankan usahanya.

Bahkan adaptasi kebiasaan baru juga membawa angin segar terhadap penjualan online karena selain praktis dan mudah kita juga dapa tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengurangi interaksi dengan banyak orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x