Kompas TV regional berita daerah

Disdik Kalbar Masih Tunggu Bantuan Kuota Internet untuk Beberapa Sekolah

Kompas.tv - 7 November 2020, 09:10 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Selama pandemi, sejumlah sekolah mendapat bantuan kuota internet dari Kemendikbud untuk menunjang belajar daring dari rumah. Namun, masih ada sejumlah sekolah yang belum menerima bantuan kuota internet tersebut.

Baca Juga: SDN 31 Pontianak Barat Bagikan Kuota Internet Gratis untuk Siswa Belajar Online

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Sugeng Hariadi, masih cukup banyak siswa dan guru yang belum mendapatkan bantuan itu.

Hingga saat ini, setidaknya dari total 72.791 siswa di Kalimantan Barat, baru 45.086 orang yang telah menerima bantuan kuota.

“Untuk bantuan kuota internet ini beragam, ada yang sudah, ada yang belum, tapi harapan kami semoga bisa diterima semua. Mungkin ini tinggal masalah waktu untuk diterima,” ucap Sugeng.

Sementara untuk guru, dari 4.681 baru 2.482 yang menerima bantuan kuota internet. Itupun masih ada pula yang belum bisa digunakan dan belum terdaftar. Sehingga saat ini, pihak Dinas Pendidikan Kalbar masih terus menunggu arahan dan bantuan kuota selanjutnya dari pusat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#BelajarOnline #BantuanKuota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.