Kompas TV regional berita daerah

Atasi Banjir, Sungai Remu Akan Ditata

Kompas.tv - 6 November 2020, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk komitmen balai wilayah sungai kementrian pupr provinsi papua barat bersama dengan pemerintah daerah setempat akan segera melakukan normalisasi sungai remu. Rencannya akan dimulai setelah masalah pembebasan lahan rampung diselesaikan.

Untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di kota sorong, tahun 2021 nanti satuan kerja balai wilayah sungai papua barat akan segera melakukan normalisasi sungai remu. Hal ini tertuang dalam pemaparan materi konsep penataan sungai remu bersama pemerintah daerah setempat, jumat (06/11).

Setelah berkoordinasi terkati pembebesan lahan, konsep awal yang akan dikerjakan sendiri dimulai dari tahap penataan bantaran sungai dengan pelebaran, normalisasi dan pembuatan tanggul sungai remu itu sendiri.

Kerja keras satuan balai wilayah sungai mendapatkan respon yang baik dari pemerintah daerah kota sorong, yang siap bekerjsama untuk memperbaiki pembangunan yang berdampak buruk bagi kelangsungan hidup masyarakat, salah satunya penataan sungai remu.

Pemerintah kota sorong berkomitment siap mengganti rugi lahan yang terdampak dari normalisasi kali remu. Demi pembangunan yang lebih baik.

#Sorong Papua Barat #Normalisasi #BanjirBandang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x