Kompas TV olahraga kompas sport

Khabib Nurmagomedov Dirasa Belum Pantas Jadi Pahlawan Rusia, Kenapa?

Kompas.tv - 5 November 2020, 23:27 WIB
khabib-nurmagomedov-dirasa-belum-pantas-jadi-pahlawan-rusia-kenapa
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Sumber: Instagram@ khabib_nurmagomedov)
Penulis : Haryo Jati

MOSKOW, KOMPAS.TV - Politisi Rusia, Irina Rodnina menegaskan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov masih belum pantas dilabeli sebagai pahlawan negara tersebut.

Sebelumnya, politisi Rusia lainnya, Gadzhimurad Omarov mengirimkan surat kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin agar Khabib diberikan gelar tersebut.

Pasalnya, petarung yang baru saja memutuskan pensiun dari UFC menunjukkan pencapaian hebat baik di ajang olahraga dan kehidupan.

Baca Juga: Pasca Operasi Perdarahan Otak, Kondisi Maradona Membaik

Dikenal sebagai seorang Muslim yang taat, Khabib juga seorang petarung tangguh.

Atlet berusia 33 tahun tersebut merupakan juara bertahan kelas ringan UFC, dan memiliki rekor kemenangan 29 kali tanpa kalah.

Tetapi, Rodnina yang juga mantan pemain ski dunia dan pahlawan Rusia dari dunia olahraga, merasa Khabib belum pantas untuk itu.

“Saya tak memiliki pendapat apa pun. Kami memiliki banyak juara, tapi sedikit pahlawan. Saya pikir ini bukan penghargaan untuk atlet. Ini untuk orang yang memiliki prestasi” katanya kepada Express.

Baca Juga: Manchester United Kalah dari Istanbul Basaksehir, Ole Gunnar Solskjaer Salahkan Lini Pertahanan

“Dia adalah atlet professional yang melakukan tugasnya. Ini adalah pekerjaan, sama seperti atlet lainnya,” tambah Rodnina.

“Jika mereka sudah memutuskannya, ya sudah. Tapi saya tak melihat ada yang heroic dari tindakannya,” lanjutnya.

Khabib sendiri baru saja memutuskan pensiun dari UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje di Yas Island, Uni Emirat Arab, Minggu (25/11/2020) dini hari WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x