Kompas TV internasional kompas dunia

Pendukung Trump Marah Minta Penghitungan Suara Dihentikan

Kompas.tv - 5 November 2020, 11:51 WIB
Penulis : Laura Elvina

DETROIT, KOMPAS.TV - Puluhan pendukung kandidat petahana Pilpres AS Donald Trump menyerbu dan berunjuk rasa di depan pusat penghitungan suara di Detroit, Michigan, Rabu (4/11/2020).

Mereka meminta proses penghitungan suara dihentikan. Aksi ini dilakukan di tengah kemarahan dan rasa frustrasi para pendukung Trump atas hasil pilpres AS yang masih menggantung. Di mana suara elektoral Joe Biden untuk sementara mengungguli Trump.

Seperti dilansir dari Associated Press, Kamis (5/11/2020), aksi para pendukung Trump di Detroit ini dilakukan pada Rabu (4/11) waktu setempat, sesaat sebelum proyeksi Associated Press menyatakan capres Partai Demokrat, Joe Biden, menang atas Trump di Michigan.

Tayangan video dari media lokal menunjukkan orang-orang yang marah berkumpul di luar TCF Center yang menjadi pusat penghitungan suara di Detroit.

Jajaran personel kepolisian disiagakan untuk menjaga mereka masuk ke dalam gedung.

Tim pemenangan Capres petahana Amerika Serikat (AS) Donald Trump sejauh ini telah melayangkan gugatan untuk menghentikan penghitungan suara Pilpres AS 2020 di tiga negara bagian.

Tiga negara bagian itu adalah Pennsylvania, Nevada, dan Georgia. 

Baca Juga: Tuduh Ada Kecurangan, Trump Minta Penghitungan Suara Pilpres AS Dihentikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.