Kompas TV nasional politik

Hasil Survei: Prabowo Subianto Jadi Menteri Terbaik Jokowi, Disusul Nadiem Makarim

Kompas.tv - 5 November 2020, 09:34 WIB
hasil-survei-prabowo-subianto-jadi-menteri-terbaik-jokowi-disusul-nadiem-makarim
Prabowo Subianto berpidato dalam perayaan HUT Ke-12 Partai Gerindra pada Kamis (6/2/2020) (Sumber: KOMPASTV/NILUH/RAJIS)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terpilih menjadi menteri terbaik dalam jajaran kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Hal tersebut dinilai berdasarkan kinerjanya selama menjabat sebagai menteri dalam setahun terakhir. Prabowo mensapatkan nilai sebesar 29,3 persen.

Demikian terpilihnya Prabowo menjadi menteri terbaik itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indo Barometer.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Alasan Jokowi Kebut Proyek Food Estate

Survei yang dilakukan Indo Barometer ini merupakan tingkat nasional yang dilaksanakan pada 10 sampai 17 Oktober 2020.

Adapun metode survei yakni multistage random sampling terhadap 1.200 responden. Margin of error kurang lebih sebesar 2.83%, pada tingkat kepercayaan 95%.

Sementara untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner.

Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

Baca Juga: Prabowo: Apakah Kita Bisa Makan Beton? Untuk Apa Real Estate Hebat-hebat

Selain Prabowo Subianto, muncul nama lainnya menyusul yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan torehan nilai 16,3 persen, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 15,2 persen.

Kemudian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir 12,2 persen, terakhir Menko Polhukam Mahfud Md 8,8 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.