Kompas TV regional berita daerah

Harimau Sumatera Sri Nabilla Dilepasliarkan ke Taman Nasional Gunung Leuser

Kompas.tv - 4 November 2020, 23:22 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MEDAN, KOMPAS.TV - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau BBKSDA Sumatera Utara melepasliarkan satu ekor harimau sumatera ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh.

Sebelumnya, harimau betina yang diberi nama Sri Nabilla itu dievakuasi dari permukiman warga di Desa Tapus, Sipagimbar, Tapanuli Selatan.

Namanya Sri Nabilla, harimau sumatera yang merupakan hewan langka ini akhirnya kembali ke habitatnya di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh.

Sebelum diterbangkan ke kawasan inti hutan, Sri Nabilla harus menjalani perjalanan darat dari tempat penangkaran Barumun Nagari di Padang Lawas, Sumatera Utara, menuju Blangkejeren, Gayo Lues, Aceh.

Melalui perjalanan panjang selama 20 jam, kondisi kesehatan Sri Nabilla terus dipantau dokter hewan.

Harimau ini sempat berkonflik dengan warga sebelum ditangkap karena memangsa seekor anjing dan ternak di Kabupaten Tapanuli Selatan hingga akhirnya berhasil ditangkap pada 24 Agustus 2020 lalu.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.