Kompas TV video cerita indonesia

Ormas Sweeping Produk Prancis di Menteng, Dibeli Lalu Dibakar

Kompas.tv - 4 November 2020, 21:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah orang yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam (GPI) ini mendatangi sebuah minimarket di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka untuk mencari produk asal negara Perancis yang masih dijual di dalam mini market tersebut.

Salah seorang koordinator aksi mengungkapkan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes serta kekecewaan terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah melakukan penistaan agama Islam berskala dunia.

"Kami telah tiba disalah satu swalayan yang berada di Indonesia ini prodak prodak Prancis dan kami selaku umat islam hari ini mengungkap kekecewaan terhadap penistaan terhadap presiden Prancis yaitu Macron. Kami akan menarik prodak prodak buatan dari Prancis lalu kita ambil lalu kita musnahkan rakyat indonesia tau Prancis tidak layak untuk kami...," ujar Diko Koordinator Aksi.

Sejumlah produk seperti air mineral, susu hingga sabun pembersih muka yang ditemukan dalam rak langsung mereka borong untuk dibeli.

Setelah melakukan pembayaran di kasir, produk produk asal negara Prancis tersebut kemudian dibuang begitu saja di depan minimarket.

Mereka bahkan membawa produk tersebut ke markas mereka untuk kemudian dibakar bersama poster bergambar Presiden Prancis, Emmanuel Macron.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x