Kompas TV internasional kompas dunia

Donald Trump dan Joe Biden Rebutan 5 Negara Bagian AS

Kompas.tv - 4 November 2020, 19:05 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pilpres Amerika Serikat digelar 3 November 2020 waktu setempat. Presiden petahana Donald Trump dan penantangnya Joe Biden bertarung sengit hingga penghitungan suara terakhir.

Tempat-tempat pemungutan suara sudah dibuka bagi warga di 50 negara bagian di Amerika Serikat, termasuk negara bagian yang telah menggelar pemungutan suara awal sebelum 3 November 2020.

Di Florida, warga berdatangan ke TPS untuk memberikan suara mereka dengan tetap menjaga jarak di tengah pandemi corona.

Negara bagian Florida adalah salah satu wilayah krusial yang jumlah suaranya menentukan siapa capres yang bisa melenggang ke Gedung Putih.

Selain itu ada Pennsylvania yang jadi rebutan Trump dan Biden. Negara bagian lain yang diperebutkan yakni Michigan yang di hari terakhir kampanye juga didatangi Trump, serta dua negara bagian lainnya yang sengit diperebutkan adalah Arizona dan Wisconsin.

Siapa yang terpilih? Apakah Trump bisa melanjutkan periode keduanya? Atau wakil Demokrat Joe Biden yang merebut periode ini?

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.