Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rizieq Umumkan Pulang, Mahfud MD: Mau Pulang Atau Tidak, Itu Urusannya Dia

Rabu, 4 November 2020 | 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD mengomentari rencana kepulangan Pimpinan FPI Rizieq Shihab pada 10 November 2020. Mahfud mengatakan mau pulang atau tidak itu adalah urusan Rizieq Shihab.

Menurut Mahfud, pemerintah Indonesia tak pernah melakukan pencekalan untuk Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

"Mau Rizieq Shihab mau pulang, mau nggak itu kan urusan Rizieq Shihab. Kita tidak boleh menghalangi. Cuma, yang saya tahu dari sumber informasi yang resmi Rizieq Shihab itu sampai dengan beberapa waktu yang lalu memang dicekal oleh pemerintah Arab Saudi, bukan dengan pemerintah Indonesia," ujar Mahfud MD di tayangan Youtube channel Cokro TV (3/11/2020).

Mahfud MD menjelaskan Rizieq dicekal pemerintah Arab Saudi karena dianggap melakukan penghimpunan dana politik secara ilegal.

"Dianggap melakukan kegiatan-kegiatan politik sehingga dicekal, sesudah itu diurus, beberapa waktu sekitar sebulan atau tiga minggu lalu, Arab Saudi sudah mencabut pencekalannya karena tidak cukup bukti," ucapnya. 

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:41
KONFLIK ISRAEL-PALESTINA MENINGKAT, TERCATAT 35 WARGA PALESTINA DAN 3 WARGA ISRAEL TEWAS   HAMAS BALAS SERANGAN DI GAZA DENGAN LUNCURKAN 200 ROKET KE ISRAEL   PEMERINTAH BRAZIL BELI 100 JUTA LEBIH DOSIS VAKSIN COVID-19 PFIZER   KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA (KONI) PAPUA BARAT TERUS GENJOT PEMENUHAN SARANA DAN PRASARANA ATLET   KETUA DPR PUAN MAHARANI: LEBARAN ADALAH MOMENTUM TEPAT KUATKAN SOLIDARITAS BANGSA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   KEMENKO MARVES: PEMERINTAH MULAI BAHAS TRANSFORMASI SUBSIDI LPG DAN LISTRIK AGAR TEPAT SASARAN   POLDA METRO JAYA SIAPKAN SKENARIO LALU LINTAS UNTUK HADAPI ARUS BALIK LEBARAN 2021   SATGAS COVID-19 INGATKAN KONSEKUENSI HUKUM PENEROBOS LARANGAN MUDIK   PT TRANSJAKARTA SIAPKAN LAYANAN TAMBAHAN SAAT LIBUR LEBARAN 14-16 MEI 2021   MASJID AGUNG PALEMBANG BATASI JEMAAH SHALAT IDUL FITRI HANYA 1.000 ORANG   PEMPROV SUMATERA BARAT TIDAK GELAR SHALAT IDUL FITRI BERJEMAAH SAAT PANDEMI   MASIH DI DALAM ZONA MERAH, 13 RT DI SURABAYA TIDAK DIIZINKAN GELAR SHALAT IDUL FITRI DI MASJID   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN KEMBALI MASYARAKAT UNTUK TIDAK LAKUKAN TAKBIR KELILING   BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA TANGERANG MASIH TERIMA PEMBAYARAN ZAKAT FITRAH HINGGA RABU MALAM