Kompas TV regional berita daerah

Seniman Papua Gelar Aksi Solidaritas

Kompas.tv - 4 November 2020, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan oleh seniman untuk menampilkan kesenian yang dapat dituangkan dalam berbagai makna. Salah satunya yang digelar seniman Papua ditengah pandemi dalam bentuk aksi solidaritas melawan COVID 19.

Anak asli Papua menunjukan kreativitas mereka dengan kesenian dihadapan publik. Kesenian yang ditampilkan ada berbagai macam, seperti tarian dan mural graffiti untuk mengajak seluruh warga Kota Sorong mencintai budaya Papua.

Sebagai ajang memperkenalkan budaya Papua, disisi lain kegiatan yang diselenggarakan pada jalan bazuki rahmad KM 8 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi warga tentang bahaya COVID 19 melalui mural graffiti.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan kegiatan kesenian ini sangat menghibur masyarakat yang haus akan hiburan. Karena semenjak pandemi aktivitas panggung hiburan dihentikan dan baru kembali digerakan dengan wajib protokol kesehatan.

Mewakili pemerintah daerah setempat dinas pariwisata akan berkolaborasi dengan dinas pengelolahan dan perlindungan lingkungan hidup untuk mempercantik kawasan tersebut sebagai ruang terbuka hijau agar dapat menampilkan bakat dan keahlian para seniman. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #SeniDanBudaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x