Kompas TV regional berita daerah

Bali Ramai Domestik Saat Libur Panjang

Kompas.tv - 4 November 2020, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Kunjungan pantai kuta sempat sepi akibat pandemi covid 19 , namun saat libur panjang atau long weekend lalu/ wisata pantai kuta dan pantai legian ramai dikunjungi wisatawan domestik .


Terpantau saat libur panjang minggu kemarin, pada sepanjang pantai kuta dan pantai legian badung, kunjungan wisatawan nusantara meningkat . Hal ini disebabkan karena pemerintah telah memberlakukan libur nasional atau cuti bersama selama lima hari .

Keindahan alam pantai kuta ini biasanya dimanfaatkan oleh  para wisatawan untuk berswafoto/ bermain surfing dan sekedar duduk, ngobrol sambil menikmati matahari terbenam .


Dipilihnya pantai kuta untuk berlibur bagi wisatawan, karena pantai kuta sudah menjadi ikon bali dan tempat favorit wisatawan saat berlibur.

Wisatwan yang datang pun wajib menerapkan prokes seperti wajib pakai masker ,cuci tangan, hand sanitizer dan jaga jarak, untuk mengurangi penularan virus korona disaat liburan.

Ramainya wisatawan juga diakui para pedagang, yang sangat bersyukur dapat meningkatkan penjualan saat libur panjang, pihak pengelola pantai kuta dan legian telah menyiapkan wastafel tempat untuk cuci tangan disetiap pintu masuk pantai.

Sementara itu, libur panjang obyek wisata pantai sanur juga  ramai serbuan wisatawan. Obyek wisata pantai sanur menjadi pilihan selain keindahan panorama pantai juga karena lokasi yang dekat dengan pusat kota. Penerapan protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan.

#pantaikuta #liburan #wisatawan #pariwisatabali #kompastvdewata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x