Kompas TV regional berita daerah

Bali Ramai Domestik Saat Libur Panjang

Rabu, 4 November 2020 | 13:04 WIB

Badung, KOMPASTV - Kunjungan pantai kuta sempat sepi akibat pandemi covid 19 , namun saat libur panjang atau long weekend lalu/ wisata pantai kuta dan pantai legian ramai dikunjungi wisatawan domestik .


Terpantau saat libur panjang minggu kemarin, pada sepanjang pantai kuta dan pantai legian badung, kunjungan wisatawan nusantara meningkat . Hal ini disebabkan karena pemerintah telah memberlakukan libur nasional atau cuti bersama selama lima hari .

Keindahan alam pantai kuta ini biasanya dimanfaatkan oleh  para wisatawan untuk berswafoto/ bermain surfing dan sekedar duduk, ngobrol sambil menikmati matahari terbenam .


Dipilihnya pantai kuta untuk berlibur bagi wisatawan, karena pantai kuta sudah menjadi ikon bali dan tempat favorit wisatawan saat berlibur.

Wisatwan yang datang pun wajib menerapkan prokes seperti wajib pakai masker ,cuci tangan, hand sanitizer dan jaga jarak, untuk mengurangi penularan virus korona disaat liburan.

Ramainya wisatawan juga diakui para pedagang, yang sangat bersyukur dapat meningkatkan penjualan saat libur panjang, pihak pengelola pantai kuta dan legian telah menyiapkan wastafel tempat untuk cuci tangan disetiap pintu masuk pantai.

Sementara itu, libur panjang obyek wisata pantai sanur juga  ramai serbuan wisatawan. Obyek wisata pantai sanur menjadi pilihan selain keindahan panorama pantai juga karena lokasi yang dekat dengan pusat kota. Penerapan protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan.

#pantaikuta #liburan #wisatawan #pariwisatabali #kompastvdewata

Penulis : KompasTV Dewata


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:39
BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS: KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN   GARDA REVOLUSI IRAN MENGUJI COBA RUDAL BALISTIKNYA TERHADAP TARGET DI SAMUDRA HINDIA   BRASIL KIRIM KEMBALI DOKUMEN UNTUK PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN KORONA SPUTNIK V BUATAN RUSIA   MENKEU PORTUGAL JOAO LEAO POSITIF TERINFEKSI KORONA   ITALIA MENANGGUHKAN PENERBANGAN DARI BRASIL ATAS TANGGAPAN JENIS BARU VIRUS KORONA   GOR SUDIRMAN DI GARUT, JABAR, DISEGEL KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   JEMBATAN PENGHUBUNG JALUR TRANS-KALIMANTAN DI KECAMATAN MATARAMAN, BANJAR, KALSEL TERPUTUS   PVMBG: SELAIN GUNUNG SEMERU, GUNUNG API ILE LEWOTOLOK DAN GUNUNG SINABUNG JUGA AKTIVITAS VULKANIKNYA MASIH TINGGI   BPBD JATIM IMBAU WARGA TIDAK BERAKTIVITAS DI AREA DALAM RADIUS 1 KILOMETER DARI PUNCAK GUNUNG SEMERU   SEMBILAN KECAMATAN DI PROBOLINGGO TERDAMPAK HUJAN ABU VULKANIK GUNUNG SEMERU   TIM SAR TERUS SISIR PENCARIAN KORBAN YANG TERJEBAK DALAM RERUNTUHAN GEMPA DI MAMUJU, SULAWESI BARAT   BNPB MINTA MASYARAKAT MAMUJU TAK TERPENGARUH ISU HOAKS SOAL GEMPA BUMI SULAWESI BARAT   BAKAMLA MENGUSIR KAPAL VIETNAM YANG BERDALIH MESIN KAPAL RUSAK DI LAUT NATUNA   KEMENKES: ORANG TANPA GEJALA COVID-19 TETAP BISA DIBERI VAKSIN