Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Kompas.tv - 4 November 2020, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Seorang warga Solo, Jawa Tengah, meninggal dunia saat menjalani karantina mandiri di rumah. Jenazah langsung ditangani oleh Satgas Covid-19 Kota Solo dengan standar pengamanan jenazah pasien Covid-19.

Petugas mendatangi kediaman almarhumah dengan mengenakan alat pelindung diri lengkap. Korban meninggal pada Senin pagi saat menjalani karantina mandiri. Pihak keluarga membantah klaim kerabatnya meninggal karena Covid-19. Namun setelah hasil tes swab atau tes usap keluar, pasien yang meninggal dinyatakan positif Covid-19. Keluarga dari pasien Covid-19 yang meninggal saat ini masih menjalani karantina mandiri.

"Sebetulnya itukan dari hasil kontak erat, kontak dekatnya sudah kita tracing, kita agendakan swab, tetapi yang bersangkutan tidak kerso untuk swab, sehingga kita sarankan untuk karantina mandiri, karena memangnya tanpa gejala itu memangnya dimungkinkan untuk karantina mandiri, tapi ya harus patuh" ujar Siti Wahyuningsih, Kadinkes Kota Solo.

Pemerintah meminta seluruh warga untuk kooperatif dan mau bekerja sama, dalam penanganan Covid-19. Setidaknya warga memikirkan kepentingan bersama, bukan hanya ego pribadi.

#SatgasCovid-19 #KadinkesKotaSolo #Solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x