Kompas TV olahraga kompas sport

Perwakilan Klub Meminta PSSI Tegas Terkait Kelanjutkan Kompetisi Liga 1

Kompas.tv - 4 November 2020, 09:40 WIB

KOMPAS.TV - Perwakilan Klub Liga 1 meminta PSSI dengan tegas mengambil sikap,memilih menghentikan atau melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Kompetisi yang kembali ditunda hingga 2021 tentu berimbas pada finansial klub peserta hingga sponsor.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan menggelar Liga Indonesia 2021 setelah tahun ini tidak mendapat izin dari Polri.

Keputusan PT LIB ini mendapat respons beragam dari berbagai klub. Salah satunya Persebaya Surabaya yang meminta PSSI dengan tegas dapat memilih antara menghentikan kompetisi atau tetap melanjutkan Liga 1. 

Pasalnya ketidakpastian ini mengakibatkan klub mengeluarkan dana yang lebih besar untuk operasional tim tanpa kejelasan kelanjutan kompetisi.

Sementara pelatih Kepala Tira Persikabo, Igor Kriushenko menyambut positif jika kompetisi dilanjutkan tahun depan. Namun Igor meminta PSSI, agar menyampaikan jadwal dengan terperinci, guna mematangkan persiapan klub.

Selain biaya operasional, gaji pemain dan pelatih tanpa kompetisi resmi, masalah kedua para klub adalah negoisasi kontrak baru. Banyak pemain, yang habis masa kontraknya, pada akhir tahun 2020.

Selanjutnya, klub bersama PSSI telah menentukan format kompetisi, yang saat ini sedang di formulasikan PT LIB.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x