Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Jajal Mobil Listrik Lintasi Tanjakan Nagreg

Kompas.tv - 3 November 2020, 21:47 WIB
ridwan-kamil-jajal-mobil-listrik-lintasi-tanjakan-nagreg
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau posko pencegahan penyebaran Covid-19 Partai Nasdem di Jalan A. H Nasution, Kota Bandung, Selasa (21/4/2020) (Sumber: Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Sadryna Evanalia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal mobil listrik dari melalui Tanjakan Nagreg dari Bandung-Garut lalu kembali ke Bandung pada pekan lalu.

"Minggu lalu saya coba mobil listrik Bandung-Garut-Bandung dengan lancar baik datar maupun di tanjakan nagreg," tulis Ridwan Kamil di Instagramnya (3/11/2020).

Ia juga mengungkap performa mobil listrik yang Ia kendarainya. Kang Emil mengaku mobil listrik tak ada bedanya dengan mobil konvensional, meski tentu ada perbedaan dalam beberapa hal.

"Performa mobil listrik ini , gak ada bedanya dengan mobil konvensional. Bedanya: Tidak ada suara dan tidak harus ke SPBU," tulisnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

MARI HIJRAH, Jika ada kesempatan untuk mobilitas dengan menggunakan kendaraan listrik baik mobil maupun motor untuk mengurangi polusi udara dan mengurangi biaya bulanan BBM. Belum banyak di pasaran memang. Hyundai adalah salah satu produsen mobil yang akan investasi senilai 21 Trilyun di Karawang Jawa Barat untuk memproduksi massal mobil listrik. Tesla mungkin akan menyusul hadir berinvestasi di Indonesia. Demikian pula untuk motor listrik. Ada merek Gesits, Honda atau Seli. Jika suatu hari semua dari kita beradaptasi pada kebiasaan baru, maka potensi kebencanaan akibat pemanasan global oleh efek polusi kendaraan2 konvensional bisa di kurangi. Mari beradaptasi. —————— *Minggu lalu saya coba mobil listrik Bandung-Garut-Bandung dengan lancar baik datar maupun di tanjakan nagreg. Performa mobil listrik ini , gak ada bedanya dengan mobil konvensional. Bedanya: Tidak ada suara dan tidak harus ke SPBU.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Ridwan Kamil mengajak masyarakat agar berhijrah dari mobil konvensional ke mobil listrik nantinya. Hal ini untuk mengurangi polusi udara dan efek pemanasan global.

"Jika ada kesempatan untuk mobilitas dengan menggunakan kendaraan listrik baik mobil maupun motor untuk mengurangi polusi udara dan mengurangi biaya bulanan BBM," tulis Ridwan Kamil.

"Jika suatu hari semua dari kita beradaptasi pada kebiasaan baru, maka potensi kebencanaan akibat pemanasan global oleh efek polusi kendaraan2 konvensional bisa di kurangi. Mari beradaptasi," tulisnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x