Kompas TV klik360 cerita indonesia

Refly Harun Minta Semua Pihak Menghargai Asas Praduga Tidak Bersalah dalam Kasus Gus Nur

Selasa, 3 November 2020 | 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun meminta semua pihak menghargai asas praduga tidak bersalah dalam kasus dugaan ujaran kebencian, dengan tersangka Sugi Nur Raharja alias Gus Nur.

Refly Harun menyampaikan hal tersebut saat berada di gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dalam memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi, Selasa (3/11/20).

Baca Juga: Refly Harun Bantah "Pancing" Gus Nur Soal NU

Refly juga meminta agar proses hukum Gus Nur berjalan dengan adil. Dirinya juga meminta semua pihak tidak terlalu cepat menilai salah atau tidaknya seseorang, karena proses hukum yang sedang berlangsung. 

"Ya kita serahkan pada proses hukum. yang penting prosesnya adil. Gini, kan kita harus menghargai asas praduga tidak bersalah. Jadi jangan juga kalian ngomong seolah-olah ini sudah salah. Proses kan baru dalam proses penyidikan. Penyidikan nanti kalau komplit Kejaksaan. Kejaksaan ke Pengadilan. Pengadilan proses masih jauh. Jadi gak boleh juga menganggap pasti salah atau pasti tidak salah," tegas Refly.  

Baca Juga: Polisi akan Periksa Refly Harun Terkait Kasus Gus Nur

 

Penulis : Aryo bimo


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:27
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI    DISHUB DKI: KENDARAAN YANG BELUM UJI EMISI DAN TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   DISHUB DKI MULAI MELAKUKAN UJI COBA PEMBERIAN INSENTIF PARKIR UNTUK KENDARAAN YANG TELAH LULUS UJI EMISI   HARI INI, KASUM TNI TINJAU VAKSINASI COVID-19 KEPADA 1.746 BABINSA DAN BABINPOTDIRGA DI LANUD ADI SOEMARMO, JATENG   KEMENHAN LUNCURKAN SATU UNIT KAPAL ANGKUT (AT-18) H-355 YANG DIBERI NAMA KRI TELUK WEDA-526    KETUA TIM MITIGASI PB IDI ADIB KHUMAIDI: GELOMBANG PERTAMA PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA BELUM BISA DISEBUT BERAKHIR   HARI INI, KPU DAN KEMENKES AKAN TEKEN MOU AKSES DATA PEMILIH UNTUK VAKSINASI COVID-19    DINAS PERTAMANAN & HUTAN KOTA: PEMPROV DKI AKAN FOKUS OPTIMALISASI PENGGUNAAN LAHAN MAKAM YANG TERSEDIA   PEMPROV DKI MENYATAKAN TAK AKAN MEMBELI LAHAN UNTUK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19    KADIN: SAAT INI SUDAH 8.300 PERUSAHAAN YANG MENDAFTAR UNTUK VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: INSENTIF PPNBM MOBIL DAN RUMAH BISA DONGKRAK EKONOMI RI 1 PERSEN   KEMENKOP UKM & KEMENKEU AKAN MELANJUTKAN PROGRAM BLT RP 2,4 JUTA KEPADA PELAKU UMKM YANG TERKENA PANDEMI   ANTISIPASI UU PEMILU TAK DIREVISI, KPU USULKAN AGAR TAHAPAN PEMILU 2024 SELAMA 30 BULAN   KOMISIONER KPU VIRYAN AZIS SEBUT PIHAKNYA BERENCANA MENYUSUN TAHAPAN PEMILU 2024 SECARA LEBIH AWAL