Kompas TV video cerita indonesia

Ucapan Irjen Napoleon Soal Uang Suap untuk Pimpinan Polri Disebut Tidak Ada dalam BAP

Kompas.tv - 3 November 2020, 20:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa ucapan tersangka Irjen Pol Napoelon Bonaparte yang menyatakan bahwa ada pembagian uang suap kepada pimpinan Polri, tidak ada dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat oleh penyidik.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan dari wartawan, pada konferensi pers di gedung Mabes Polri, Selasa (3/11/20).

Baca Juga: Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo Didakwa Menerima Suap dari Djoko Tjandra

"Apa yang disampaikan saudara tersangka NB di pengadilan kemarin itu sudah saya konfirmasi kepada penyidik tidak ada di dalam BAP. Jadi pengakuan yang bersangkutan di persidangan ya silahkan, itu kan fakta persidangan. Tapi fakta penyidikan tidak ada di dalam BAP," ujar Awi.

Karopenmas juga mengatakan bahwa hal ini baru awal dan meminta semua pihak untuk menunggu hasil akhir, untuk dijadikan bahan evaluasi.

"Yang jadi pertanyaan itu kan kenapa dulu tidak menyampaikan itu, tapi kenapa sekarang di Pengadilan menyampaikan itu," tutup Awi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x