Kompas TV nasional hukum

Refly Harun Bantah "Pancing" Gus Nur Soal NU

Kompas.tv - 3 November 2020, 18:32 WIB
refly-harun-bantah-pancing-gus-nur-soal-nu
Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun. (Sumber: KOMPAS.com/Kristian Erdianto)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun membantah jika dirinya disebut sengaja 'memancing' Sugi Nur atau Gus Nur untuk mengeluarkan pernyataan yang dinilai menghina Nahdlatul Ulama (NU).

"Beliau bilang ditanya siapapun kalau soal itu dia kan jawabnya sama ya enggak ada yang salah. Salahnya di mana karena ketika orang lain nanya ya dia juga jawab yang sama kalau namanya mancing dia terjebak, itu mancing, kalau dia jawab hal yang sama yang bilang mancing itu bukan Sugi Nur," ujar Refly Harun di Mabes Polri pada Selasa (3/11/2020).

Baca Juga: Refly Harun: Saya Ditelepon Gus Nur Untuk Kolaborasi Youtube

Refly Harun memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan ujaran kebencian dengan tersangka Sugi Nur.

Ia mengatakan dirinya diundang oleh pihak Sugi Nur untuk melakukan wawancara. Ia pun menyanggupi undangan wawancara tersebut.

Refly mengaku ditelepon Gus Nur pada pertengahan Oktober lalu.

"Saya itu ditelepon tanggal 12 Oktober oleh Gus Nur untuk ngajak yang namanya kolaborasi. Kenapa begitu? Ya saya kira apple to apple saja karena subscriber dia itu sudah 500 ribu lebih, saya juga 600 ribu. Jadi, dalam dunia per-YouTube-an biasa itu colab (kolaborasi) dan terjadilah interview itu," ungkap Refly pada wartawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x