Kompas TV regional berita daerah

Protes Masalah Tanah Warga Palang Jalan

Kompas.tv - 3 November 2020, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Protes masalah tanah yang dipasang papanama milik tni di jalan jendral sudirman kota sorong warga palang jalan. Warga kecewa karena pemasangan papanama dilakukan tanpa sepengetahuan warga setempat.

Aksi palang jalan disertai dengan pembakaran ban di ruas jalan jendral sudirman, selasa (03/11), sebagai bentuk protes warga karena merasa tidak di hargai. Pasalnya pihak tni memasang papanama tanpa sepengetahuan warga tempat di depan gereja milik warga setempat.

Aksi protes berlangsung hingga lokasi tersebut tidak dapat dilalui kendaraan selama beberapa jam. Warga bahkan melakukan aktivitas di jalan umum tersebut. Hingga pihak pemerintah dan tni mendatangi warga untuk memberikan kejelasan terkait pemasalahan tanah itu.

Menurut asisten satu pemerintah kota sorong tanah tersebut merupakan milik tni angkatan darat, namun untuk mengganti rugi tanah tersebut pemerintah telah menyiapkan lahan di jalan voctory kota sorong untuk tni angkatan darat dan tanah tersebut akan diserahkan bagi masyarakat.

Setelah penyelesaian yang disertai dengan bukti hitam diatas putih, warga kemudian membuka palang dan aktivitas kendaraan berjalan kembali normal. 

#SorongPapuaBarat #PemalanganJalan #TNIPolri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.