Kompas TV regional berita daerah

Hadiri Maulid Nabi di Pontianak, Syech M. Jaber Ajak Warga Teladani Rasullulah

Kompas.tv - 3 November 2020, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Ar Rafiul A'la Pontianak Timur berlangsung dengan protokol kesehatan. Seluruh jemaah yang hadir diminta menggunakan masker, dicek suhu tubuh serta mencuci tangan.

Untuk memastikan protokol kesehatan berjalan, saat pelaksanaan maulid nabi, Wali Kota Pontianak turut hadir bersama Sultan Pontianak dalam peringatan maulid tersebut.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, berharap pelaksanaan maulid nabi bisa menjadi pengingat untuk saling peduli, seperti akhlak Nabi Muhammad yang sangat peduli kepada umatnya, sehingga kepedulian tersebut dapat dicontoh dan dilaksanakan, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Syech Muhammad Jaber memaparkan akan pentingnya meneladani sifat Rasullulah, dan kecintaan terhadap Alquran. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan wakaf Alquran kepada beberapa pondok pesantren dari para pencinta Alquran.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan yang baik, agar mendapat kebahagiaan di dunia juga akhirat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#MaulidNabi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x