Kompas TV regional update corona

400 Lebih Wisatawan Jabar Reaktif Covid-19 Usai Rapid Test

Kompas.tv - 3 November 2020, 09:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut 400 lebih wisatawan reaktif Covid-19 selama libur panjang pekan lalu.

Hasil ini diperoleh dari rapid test atau tes cepat massal yang dilakukan kepada lebih dari 14.000 wisatawan di Jawa Barat.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga menyebut masih ada satu daerah di Jawa Barat yang masuk ke zona merah penyebaran Covid-19 yaitu kota Bekasi.

Namun ada pula lima daerah yang menjadi terbaik dalam penanganan Covid-19.

"Dari kapasitas testing, kemudian tracing ngejar orang-orang yang potensi, kemudian tretment kapasitas rumah sakit, kemudian nilai keempatnya adalah pencegahan, kelimanya tata kelola," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta para menteri dan kepala lembaga negara untuk mengantisipasi gelombang II Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan presiden saat memberikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, Senin (2/11/2020) siang di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Jokowi, saat ini penanganan Covid-19 di Indonesia sudah semakin membaik.

Hal ini ditunjukkan dengan angka rata-rata kasus positif di Indonesia yang lebih rendah dibanding rata-rata dunia.

Namun presiden meminta jajarannya tidak lengah apalagi di sejumlah negara Eropa tengah terjadi gelombang kedua Covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.