Kompas TV regional hukum

Michael Simon Pengusaha Ternama yang Ditahan Usai Keroyok 2 TNI, Butuh 4 Tahun untuk Punya Moge

Selasa, 3 November 2020 | 09:41 WIB
michael-simon-pengusaha-ternama-yang-ditahan-usai-keroyok-2-tni-butuh-4-tahun-untuk-punya-moge
Sosok Michael Simon Pengusaha Ternama Bandung, Ditahan setelah Keroyok Anggota TNI di Bukittinggi Michael Simon pengusaha ternama Bandung saat mengikuti latihan menembak. (Sumber: Tribunnews.com)

BUKITTINGGI, KOMPAS TV - Salah satu anggota klub Motor gede alias moge dari Harley Owners Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter, Michael Simon, ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Pria berusia 49 tahun itu bersama rekan-rekannya diketahui mengeroyok dua anggota TNI yang bertugas di Kodim 0304/Agam, yakni Serda Mis dan Serda MY di Bukittinggi, Sumatera Barat pada Jumat (31/10/2020).

Diketahui, akibat pengeroyokan itu, Serda Mis mengalami luka di bibir bagian atas. Sementara Serda MY mengalami memar di kepala belakang. 

Baca Juga: Imbas Insiden Moge di Bukittinggi, Komunitas Harley-Davidson Keluarkan Surat Edaran

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan pihaknya sudah menahan dua tersangka. Selain Michael Simon, satu tersangka lainnya yakni pemuda berusia 18 tahun berinisial B.

"Dua orang sudah kami tahan inisial MS (49) dan B (18)," kata Dody dikutip dari Tribunnews.com pada Senin (2/11/2020).

Dody mengatakan, pihak klub motor gede dan korban sebenarnya sudah berdamai secara kekeluargaan pada Jumat (30/10/2020) sore.

Namun, pada malam harinya salah satu korban membuat laporan ke polisi. Polres Bukittinggi pun lantas menindaklanjuti laporan yang dibuat korban.

Baca Juga: Bukan Hanya Keroyok TNI, Ini Sejumlah Kasus Arogansi Pengendara Moge

"Kami hanya menindaklanjuti laporan korban ke Polres. Pelaku yang terbukti melakukan tindak pidana sebanyak dua orang dan saat ini sudah dilakukan penahanan di rutan Polres," ujar Dody.

Penulis : Tito Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19