Kompas TV regional berita daerah

Pesan Ibu Polwan Peduli Protkes : Jaga Mulai Dari Keluarga

Senin, 2 November 2020 | 19:53 WIB

KAB. BANJAR, KOMPAS.TV - Tegas dan kerap menjadi panutan warga, menjadikan  sosok polwan yang satu ini sangat dikenal masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Akrab disapa “Ibu Amel”, Amelia Afifi merupakan salah satu anggota polisi di Polres Banjar.

Polwan lulusan perwira yang menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini, kini menjabat sebagai Kepala Satuan Babinkamtibmas.

Sebagai seorang aparat kepolisian, Amelia mendapat tugas ganda di masa covid 19 saat ini.

Selain sebagai pimpinan dikesatuannya, ibu yang juga pernah menjabat beberapa kapolsek di Kota Martapura  ini juga banyak turun kemasayarakat untuk mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan.

Baca Juga: ASN di Kabupaten Banjar ini Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan Dari Rumah Hingga Kantor

Hampir  setiap hari, Amelia Afifi menjelajahi ruas kota untuk mengingatkan masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Tak hanya aktif di masyarakat, ibu tiga anak ini juga menjadi pelopor pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dikeluarga.

“Kita menjaga protokol kesehatan itu dimulai dari tingkat keluarga, saya punya aturan ketika anak-anak saya bepergian keluar mereka saya selalu ingatkan pakai masker,” ucap Amelia.

Baca Juga: Para Polwan di Garis Depan Pengamanan Massa Unjuk Rasa di Banjarmasin

Berperan sebagai ibu sekaligus ayah, istri almarhum salah satu mantan Kasat Intelkam Polres Banjar ini juga dikenal anak-anaknya sebagai ibu yang sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan tak terkecuali bagi anak anaknya.

Niat tulus dan pengabdian agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat selama masa pandemi covid 19, baginya merupakan ibadah yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:33
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR   PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19   DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN   POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN   SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK   KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA    PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021    SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK