Kompas TV regional berita daerah

Pesan Ibu Polwan Peduli Protkes : Jaga Mulai Dari Keluarga

Kompas.tv - 2 November 2020, 19:53 WIB

KAB. BANJAR, KOMPAS.TV - Tegas dan kerap menjadi panutan warga, menjadikan  sosok polwan yang satu ini sangat dikenal masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Akrab disapa “Ibu Amel”, Amelia Afifi merupakan salah satu anggota polisi di Polres Banjar.

Polwan lulusan perwira yang menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini, kini menjabat sebagai Kepala Satuan Babinkamtibmas.

Sebagai seorang aparat kepolisian, Amelia mendapat tugas ganda di masa covid 19 saat ini.

Selain sebagai pimpinan dikesatuannya, ibu yang juga pernah menjabat beberapa kapolsek di Kota Martapura  ini juga banyak turun kemasayarakat untuk mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan.

Baca Juga: ASN di Kabupaten Banjar ini Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan Dari Rumah Hingga Kantor

Hampir  setiap hari, Amelia Afifi menjelajahi ruas kota untuk mengingatkan masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Tak hanya aktif di masyarakat, ibu tiga anak ini juga menjadi pelopor pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dikeluarga.

“Kita menjaga protokol kesehatan itu dimulai dari tingkat keluarga, saya punya aturan ketika anak-anak saya bepergian keluar mereka saya selalu ingatkan pakai masker,” ucap Amelia.

Baca Juga: Para Polwan di Garis Depan Pengamanan Massa Unjuk Rasa di Banjarmasin

Berperan sebagai ibu sekaligus ayah, istri almarhum salah satu mantan Kasat Intelkam Polres Banjar ini juga dikenal anak-anaknya sebagai ibu yang sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan tak terkecuali bagi anak anaknya.

Niat tulus dan pengabdian agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat selama masa pandemi covid 19, baginya merupakan ibadah yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x