Kompas TV entertainment selebriti

Kesedihan Ringgo dan Sabai yang Belum Bisa Bawa Pulang Anak Keduanya

Kompas.tv - 2 November 2020, 17:21 WIB
kesedihan-ringgo-dan-sabai-yang-belum-bisa-bawa-pulang-anak-keduanya
Sabai Morscheck dan kedua putranya (Sumber: Instagram.com/ringgoagus)
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck atas kelahiran anak keduanya.

Namun ditengah kebahagiaan yang dirasakan ini, mereka harus dipisahkan dengan putra kedua, Curtis Ziggy Mars Morscheck, yang harus menjalani perawatan karena Birilubin atau penyakit kuning.

Informasi ini didapat melalui unggahan Instagram Ringgo yang harus dipisahkan dengan bayinya yang harus mendapatkan perawatan 2x24 jam di rumah sakit.

"Harusnya anak baru ini pulang ke rumah kita yang kecil berantakan tapi seru, beberapa keluarga udah nunggu di rumah buat liat Curtis pertama kali secara langsung, tapi kemaren sore dari hasil bilirubin yang tinggi mengharuskan dia dirawat selama 2 x 24 jam dan kepisah dari kita huhuhu," tulis Ringgo Agus di Instagramnya. 

Kesedihan juga dirasakan lantaran Curtis belum sama sekali merasakan hangatnya suasana rumah dan banyak anggota keluarga lain yang ingin melihat Curtis untuk pertama kali.

"Lagi seru2nya gendong sambil liat mata dia yg udah mulai kebuka dan memandang aneh semua manusia yg gendong dia, dan rajin bikin teriakan malem2 ngebangunin semua anggota keluarga eehh.. skrng dia kepisah... tenang nak.. kita tetep ada diskitaran kmu yaa.. belum pulang.. pergi bertiga pulang harus ber 4," ujarnya. 

Kendati demikian, banyak netizen yang memberikan dukungan dan semangat agar Curtis lekas pulih sehingga bisa segera pulang ke rumah.

Dilansir dari alodokter.com, Bilirubin adalah zat yang terbentuk secara normal dari proses penguraian sel darah merah di dalam tubuh. Zat inilah yang memberikan warna kuning pada tinja dan urine. Meski dibentuk secara normal, terkadang ada penyakit tertentu yang menyebabkan jumlah bilirubin meningkat. Apabila tidak diobati, kondisi ini bisa menimbulkan masalah kesehatan serius.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.