Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Ingatkan Seluruh Pihak Agar Tetap Waspada Covid-19

Kompas.tv - 2 November 2020, 17:30 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh pihak terkait untuk tetap waspada Covid-19, meski angka kasus positif Covid-19 di Indonesia lebih rendah daripada kasus aktif di dunia.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam arahan saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/11/20).

Baca Juga: [FULL] Arahan Presiden Joko Widodo Dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara

Presiden meminta seluruh Kementerian dan lembaga terkait untuk terus bekerja maksimal, demi mencegah kembali tingginya angka kasus positif Covid-19 seperti yang terjadi di sejumlah negara di eropa.

Dalam laporan per 1 November 2020, angka kasus aktif di Indonesia saat ini adalah 13,78 persen. Angka tersebut lebih rendah dari rata-rata kasus aktif di dunia, yakni 25,22 persen.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Realisasi Belanja Kita Betul-betul Harus Pada Titik yang Maksimal

Presiden juga menyebut kasus kesembuhan di Indonesia semakin membaik di angka 82,84 persen, jika dibandingkan dengan rata rata angka kesembuhan dunia yakni 72 persen.

Sementara itu, angka kasus kematian di tanah air ada di angka 3,38 persen, lebih tinggi jika dibanding rata rata kasus kematian dunia yang sebesar 2,5 persen.

Terakhir, presiden juga mengingatkan seluruh pihak terkait untuk tetap waspada dan tidak teledor dalam menangani pandemi corona.

Presiden mencontohkan terjadinya gelombang kedua kasus Covid -19 di Prancis, Italia, Jerman dan Spanyol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x