Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Arahan Presiden Joko Widodo Dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara

Kompas.tv - 2 November 2020, 16:02 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyampaikan arahannya dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/11/20).

Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa arahannya terkait penanganan Covid, pertumbuhan ekonomi, dan investasi di Indonesia.

Presiden Jokowi meminta seluruh pihak untuk tetap waspada, meski angka kasus positif Covid-19 di Indonesia lebih rendah daripada kasus aktif di dunia.

Presiden meminta seluruh Kementerian dan lembaga terkait untuk terus bekerja maksimal demi mencegah kembali tingginya angka kasus positif Covid-19 seperti yang terjadi di sejumlah negara di eropa.

Jokowi memastikan Indonesia akan masuk jurang resesi, setelah pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga diproyesikan berada di kisaran -3 (minus tiga) persen.

Terkait hal ini, presiden meminta jajarannya untuk memaksimalkan realisasi belanja Kementerian dan lembaga, demi menopang pertumbuhan ekonomi di kuartal keempat.

Hal ini disampaikan oleh presiden Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, yang dihadiri langsung oleh para Menteri dan Kepala Lembaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x