Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra Dengan Pembagian Masker dan Nasi Kotak

Kompas.tv - 2 November 2020, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Operasi Zebra Polres Pekalongan, Jawa Tengah, yang dilakukan kali ini berbeda dengan operasi zebra pada umumnya. Kali ini, petugas kepolisian tidak menanyakan kelengkapan surat kendaraan, melainkan dengan membagi masker dan nasi kotak kepada pengendara ojek online, sopir angkot dan penarik becak. 

Petugas Satlantas Polres Pekalongan membagikan nasi kotak di sekitaran Tugu Nol Kilometer, Kajen. Pembagian nasi kotak dan masker sekaligus dengan sosialisasi tertib protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberi masker oleh petugas. Selain di Tugu Nol Kilometer, polisi juga membagikan masker dan nasi kotak di sekitar Pasar Kajen.

Mereka yang disasar ialah para penarik becak dan sopir angkot yang tidak memakai masker. Kasatlantas Polres Pekalongan mengatakan, pembagian masker dan nasi kotak ini dilakukan masih dalam rangkaian operasi Zebra Candi 2020 yang berlangsung hingga 8 November 2020 mendatang. Pipit berharap dengan pembagian masker dan nasi kotak ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus korona.

#ProtokolKesehatan #OperasiZebra #NasiKotak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x