Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir Mendadak Berkunjung ke PLN Gambir, Cek dan Pulihkan Listrik yang Mati

Kompas.tv - 1 November 2020, 18:08 WIB
erick-thohir-mendadak-berkunjung-ke-pln-gambir-cek-dan-pulihkan-listrik-yang-mati
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat berkunjung mengecek langsung ke kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta, Minggu (1/11/2020). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Secara mendadak, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga: Erick Thohir: Hujan Deras Disertai Petir Membuat SUTET Terganggu, PLN Mohon Maaf

Kunjungan Erick Thohir itu tak lain adalah bertujuan untuk mengecek listrik padam yang sempat melanda sejumlah wilayah di ibu kota.

Sebelumnya, pemadaman itu terjadi akibat adanya gangguan pada sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada Minggu siang sekitar pukul 12.58 WIB. 

Pada saat dikonfirmasi, ternyata gangguan tersebut disebabkan karena hujan deras disertai sambaran petir yang terjadi pada Minggu siang. 

"Sudah check langsung ke lapangan. Semoga cepat recover," ujar Erick dalam kunjungan tersebut, Minggu (1/11/2020).

Menurut data PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya hingga sore tadi, sejumlah wilayah di Jakarta sampai Cikarang listriknya sudah kembali menyala. 

Di antara daerah yang dimaksud itu antara lain:

1. Cawang
2. Duren Tiga
3. Mampang
4. Danayasa
5. SCBD
6. Kemang
7. Ancol
8. Setiabudi
9. Senen
10. Gambir
11. Cempaka Mas
12.Cempaka Putih
13. Angke
14. Rawamangun
15. Gandaria
16. Bekasi
17. Cikarang

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Ulin Yusron Jadi Komisaris di ITDC

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta. Secara bertahap PLN berhasil melakukan penormalan kembali dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Tim terus melakukan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan," demikian, tertulis dari keterangan itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x