Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir: Hujan Deras Disertai Petir Membuat SUTET Terganggu, PLN Mohon Maaf

Kompas.tv - 1 November 2020, 17:17 WIB
erick-thohir-hujan-deras-disertai-petir-membuat-sutet-terganggu-pln-mohon-maaf
Menteri BUMN Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Sumber: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara menanggapi listrik mati di sejumlah area Jabodetabek.

Dia bahkan mengecek langsung upaya penormalan kembali layanan listrik akibat hujan deras yang disertai petir pada Minggu (1/11/2020) siang.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Listrik Mati di Jakarta dan Sekitarnya

"Hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB," kata Erick dikutip dari Kompas.com.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan terutama di wilayah Jakarta Timur, Tebet, Mampang, Kebayoran, Ancol, Kemayoran, Angke," sambungnya.

Ia mengatakan, saat ini secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

Tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

"Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," jelas Erick.

Baca Juga: Hujan Deras dan Sambaran Petir, Sebagian Jakarta Mati Listrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x