Kompas TV regional berita daerah

Kisah Pohon Flamboyan Berusia Satu Abad Tumbang di Dekat Hotel Yogyakarta

Kompas.tv - 1 November 2020, 11:58 WIB
kisah-pohon-flamboyan-berusia-satu-abad-tumbang-di-dekat-hotel-yogyakarta
Pohon tumbang di Yogyakarta (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sebuah pohon flamboyan berdiamater 2,5 meter yang diperkirakan berusia satu abad akhirnya tumbang karena hujan lebat dan angin kencang di Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020).

Pohon yang berada di dekat pos keamanan sisi barat halaman parkir sebuah hotel wilaya Patangpuluhan Wirobrajan, Yogyakarta itu menimpa tiga mobil yang parkir di sana.

Tiga mobil milik tamu hotel yang menjadi korban pohon tumbang, yakni Honda Brio bernomor polisi AB 1477 W, Honda Jazz RS nomor polisi AD 8939 PT, dan Toyota Avanza Veloz nomor polisi B 2752 KOG.

Baca Juga: Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Rusak Pagar Rumah Warga di Bone

Kejadian itu bermula sekitar pukul 01.10 WIB, seorang petugas keamana hotel mendengar suara benda besar jatuh yang ternyata pohon tumbang.

Pihak hotel pun menghubungi Polsek Wirobrajan untuk evakuasi. Evakuasi dilakukan pada pagi hari bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Provinsi

“Kami masih menyelidiki siapa yang bertanggung jawab dalam peristiwa ini,” ujar Kapolsek Wirobrajan Komisaris Polisi Endang Sri Widianti melalui Humas Polsek Wirobrajan Aipda Muhammad Asdar.

Meskipun demikian, jika diketahui pohon tumbang itu milik hotel, maka korban bisa meminta ganti rugi kepada hotel dan pihak hotel juga sudah menyetujui.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x