Kompas TV video internasional

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 17:39 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani.
Kedua negara terdampak gempa yang terjadi di Laut Aegea berskala 7 SR pada tanggal 30 Oktober 2020 sekitar pukul 14.51 waktu setempat.

Baca Juga: Korban Jiwa Gempa Turki dan Yunani Bertambah Jadi 26 Orang
Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis menyampaikan bahwa dia telah menelepon Erdogan dan menyampaikan belasungkawa atas para korban gempa bumi di Turki.
"Saya baru saja menelepon Recep Tayyip Erdogan untuk menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa secara tragis akibat gempa bumi yang melanda kedua negara kami. Apapun perbedaan kita, inilah saat-saat ketika orang-orang kita perlu berdiri bersama," tulis Mitsotakis di Twitter.

Baca Juga: Update Gempa Turki, Begini Kondisi WNI
Dalam komentar retweet, Erdogan menyampaikan belasungkawa dan mengapresiasi nilai persaudaraan antara Turki dan Yunani di saat sulit.
"Terima kasih, Mr. Perdana Menteri. Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada seluruh Yunani atas nama saya sendiri dan rakyat Turki, Turki juga selalu siap membantu Yunani menyembuhkan luka-lukanya. Bahwa dua tetangga menunjukkan solidaritas di masa-masa sulit lebih berharga daripada banyak hal dalam hidup" tulis Erdogan di Twitter, Sabtu (31/10/2020).
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.