Kompas TV internasional kompas dunia

Detik-detik Gempa 6,6 SR di Turki, Warga di Dalam Rumah Panik

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 16:38 WIB

IZMIR, KOMPAS,TV - Kepanikan warga saat gempa 6,6 SR yang melanda Turki terekam kamera. Sebuah keluarga di Izmir, Turki tampak panik saat rumah mereka bergetar dan barang-barang yang ada di dalam rumah bergoyang.

Rekaman tersebut berasal dari kamera pemantau bayi yang ada di dalam rumah yang terkoneksi ke handphone pemilik rumah.

Kepanikan sebuah keluarga lainnya yang berada di lantai 15 apartemen juga terekam. Dalam video terlihat bagaimana penghuni rumah kesulitan untuk bergerak, di tengah perabotan rumah berjatuhan.

Selain kepanikan, warga lainnya juga merekam debu reruntuhan bangunan di Kota Izmir, akibat gempa yang melanda pada Jumat (30/10/2020) waktu setempat.

Gempa bumi yang melanda Turki berpusat di Laut Aegean dan terasa hingga Athena ibukota Kota Yunani dan Istanbul sebagai ibukota Negara Turki.

Kerusakan akibat gempa bumi ini sebagian besar terjadi pada kawasan pemukinan yang terletak pada tanah lunak, seperti di pesisir pantai dan cekungan dengan dataran alluvial yang lunak.

Baca Juga: Update Gempa Turki, Begini Kondisi WNI

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:19
HUT PSI KE-6, PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA BUTUH LEBIH BANYAK ANAK MUDA BERANI DAN GESIT UNTUK BERSAING DI ERA GLOBAL   PRESIDEN JOKOWI BERI SAMBUTAN SECARA VIRTUAL DI HUT PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) KE-6 PADA 29 NOVEMBER 2020   POLDA METRO JAYA LAYANGKAN SURAT PEMANGGILAN TERHADAP PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB TERKAIT KERUMUNAN DI PETAMBURAN   POSITIF COVID-19, WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENYATAKAN DALAM KONDISI STABIL DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI   WAGUB DKI JAKARTA AHMAD RIZA PATRIA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   RIZIEQ SHIHAB DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMKAB BOGOR AKAN DIMINTAI KETERANGAN TERKAIT KERUMUNAN DI MEGAMENDUNG   DITRESKRIMUM POLDA JABAR AKAN PANGGIL PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMKAB BOGOR PEKAN DEPAN   KEMENKES SEBUT TAMBAHAN KASUS COVID-19 HARIAN TERTINGGI HARI INI TERJADI DI JAWA TENGAH YAKNI SEBANYAK 2.036 ORANG   PULUHAN PELAJAR POSITIF COVID-19, SMP SWASTA JEPARA DI JATENG TERCATAT SEBAGAI KLASTER BARU PENYEBARAN KORONA   SEJUMLAH PEGAWAI POSITIF COVID-19, KBRI KUALA LUMPUR TUTUP SEMENTARA MULAI 30 NOVEMBER HINGGA 4 DESEMBER 2020   KOALISI JARINGAN MASYARAKAT SIPIL MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN EMPAT WARGA DI KABUPATEN SIGI, SULTENG   JUSUF KALLA: TERORISME ADALAH MUSUH BERSAMA, KITA HARUS LAWAN TANPA RASA TAKUT   KETUA DEWAN MASJID INDONESIA (DMI) JUSUF KALLA KECAM KERAS AKSI TERORISME YANG TERJADI DI POSO, SULTENG   KETUA DEWAN MASJID INDONESIA (DMI) JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA KEPADA KORBAN AKSI TERORISME DI POSO, SULTENG