Kompas TV regional berita daerah

Tempat Wisata dan Permukiman Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR DAN MALANG, KOMPAS.TV - Aktivitas penyemprotan cairan disinfektan gencar dilakukan sebelum dan saat libur panjang. Di Blitar, Jawa Timur, polisi dan petugas BPBD menyemprot disinfektan di tempat wisata. Sedangkan di Malang, disinfektan disemprotkan di pemukiman warga.

Petugas BPBD dan Polres Blitar Kota menyemprotkan cairan disinfektan di empat tempat wisata, yakni wisata makam Bung Karno, istana gebang, kebun rojo dan PIPP pada Jumat (30/10).

Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Hari Sutrisno, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut selama libur panjang. Pemerintah Kota Blitar berharap dengan adanya kegiatan tersebut tidak ada klaster wisata pasca libur panjang.

Baca Juga: Lurah dan Ibu PKK Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sementara di Kota Malang, Jawa Timur, petugas menyemprotkan disinfektan di kawasan pemukiman yang ada di Kelurahan Sukun pada Minggu (25/10).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyeluruh di sepanjang jalan kampung, halaman rumah warga dan tempat umum yang menjadi tempat berkumpul warga.

Ketua RT, Yayuk Andayani mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan karena dua orang warga setempat terpapar Covid-19.

Penyemprotan disinfektan penting dilakukan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

 

#PenyemprotanDisinfektan #TempatWisata #Permukiman #LiburPanjang #Covid-19 #Blitar #Malang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x