Kompas TV video internasional

Penyanyi Opera Prancis Stephane Senechal Menyanyikan Lagu Kebangsaan Prancis di Jendela Rumahnya

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 17:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

PARIS, KOMPAS.TV - Penyanyi Opera Prancis Stephane Senechal menyanyikan lagu kebangsaan Prancis 'La Marseillaise' dari jendela rumahnya pada hari pertama 'lockdown' nasional kedua, Jumat (30/10/20) malam waktu Prancis.

Stephane Senechal menjadi populer di media sosial selama 'lockdown' tahap pertama, ketika dia mulai menyanyikan lagu klasik dan opera untuk menghibur para tetangganya.

Senechal memilih untuk menyanyikan 'la Marseillaise', sebagai tanda dimulainya 'lockdown' Prancis kedua, sekaligus memberi penghormatan kepada para korban serangan teroris di Nice, dimana 3 orang jemaah gereja tewas terbunuh.

Berbicara kepada Associated Press tentang pilihan lagunya, Senechal mengatakan bahwa lagu kebangsaan mewakili keberanian dan kekuatan.

"Ini lagu kebebasan, dan saya memikirkan para korban ketika saya menyanyikannya. Ada tiga jenis korban saat ini. Korban virus, korban yang kehilangan pekerjaan karena 'lockdown' dan korban terorisme ", katanya.

Prancis memasuki 'lockdown' nasional keduanya pada hari Jumat (30/10/20), yang diperkirakan akan berlangsung selama 4 minggu ke depan.

Negara ini juga mengalami masa peningkatan keamanan nasional akibat serangan teror kepada jemaah gereja di Nice, pada hari Kamis (29/10/20).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x