Kompas TV regional berita daerah

Suami Istri Terjebak Banjir Lahar Hujan Semeru

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Truk pengangkut batu di Lumajang Jawa Timur terseret banjir lahar hujan Gunung Semeru pada Kamis (29/10). Sopir dan penumpang truk yang merupakan pasangan suami istri terjebak di dalam truk berlangsung dramatis.

Video amatir milik warga ini merekam detik-detik penyelamatan sopir truk batu, yakni Ahmad Fauzi dan istrinya Wiwik Pujiastutik.

Keduanya merupakan warga Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces Probolinggo. Keduanya diselamatkan dari dalam truk yang terjebak banjir lahar hujan Gunung Semeru di sungai Rejali Desa Bades Kecamatan Pasirian.

Menurut seorang warga bernama Mistar, kejadian tersebut berawal saat truk yang ditumpangi kedua orang tersebut hendak pulang setelah mengisi material batu. Namun saat melintas di jalan khusus tambang, tiba-tiba banjir lahar hujan gunung semeru datang dan menyeret truk yang ditumpangi mereka.

Akibatnya dua orang yang berada di dalam truk tidak bisa keluar. Setelah banjir agak surut, kedua korban kemudian diselamatkan dengan menggunakan alat berat.

Namun truk tersebut masih belum bisa ditarik ke tepi karena kondisi arus banjir masih cukup besar.

#Truktambangpasir #Banjirlaharhujan #Lumajang #Gunungsemeru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x