Kompas TV regional berita daerah

TNI Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 07:22 WIB

CILACAP, KOMPAS.TV - Untuk menuju ke lokasi pengungsian di atas tanggul sungai siwaja Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap, Aparat TNI Kodim 0703 terpaksa harus menggunakan perahu karet.

 

Pasalnya, akses menuju lokasi pengungsi korban banjir ini, telah tergenang air antara 1 hingga 2 meter. Sejak banjir melanda tiga Desa di Kecamatan Kroya, sebagian para pengungsi ini terisolir. Sehingga, mereka sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk anggota TNI ini.

 

Komandan Kodim 0703 Cilacap, Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Yuniartoto, dan jajarannya langsung meninjau tempat pengungsian yang cukup memprihatinkan tersebut.

 

Selain itu, pihaknya juga membawa ratusan paket sembako dan masker untuk diberikan ke para pengungsi ini. Berharap agar warga yang menjadi korban banjir ini tetap sehat, serta menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemik virus korona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.